Sunday 9 December 2012

Need for Speed Tips and Trick 2 – Need for Speed ProStreet


Tips fine-tune setting Nissan Silvia S15 (Drift Mode)
Kembali lagi pada tips dan trik bermain Need for Speed, dan pada pertemuan kedua ini admin mengangkat dari seri Need for Speed ProStreet. Tips kali ini adalah bagaimana cara fine-tune setting(menentukan sendiri setelan aftermarket parts pada mobil sehingga bekerja maksimal) pada mobil Nissan Silvia S15 untuk balapan Drift Mode. Simaklah artikel berikut ini.
Drift Mode adalah balapan adu ketangkasan dalam teknik cornering dan sideways dalam sebuah track. Masing-masing peserta diberikan tiga kali kesempatan melakukan drifting pada track yang sama untuk mencetak score tertinggi. Besarnya score dinilai dari kecepatan saat drifting, teknik drifting, dan sudut yang diperoleh selama drifting. Oleh karena itu, setting SuspensionBrakes, dan Transmission sangat berperan penting di balapan ini. Mesin yang mempunyai torsi yang besar serta horsepower yang melimpah tidak selalu menjamin seorang peserta akan memenangkan balapan ini.
Sebenarnya sangat mudah melakukan drifting, asalkan dengan mobil yang pas serta settingan yang presisi. Saya merekomendasikan kalian untuk memakai mobil-mobil primadona dalam dunia drift seperti Toyota Corolla GTS (AE86), Nissan 240SX (S13), Nissan Silvia (S15), Mazda RX7, dan Nissan 350Z. Untuk yang sudah professional bisa mencoba mobil BMW M3 E46, Toyota Supra, Mazda RX8, Dodge Viper, atau bahkan Shelby GT500 untuk dipakai drifting! Tapi kali ini admin hanya akan menggunakan Nissan Silvia S15 sebagai mobil drifting karena mobil ini dinilai cukup mudah untuk dibesut dalam arena drift.
Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah beli Power Package Stage 3 (kecuali Nitrous Oxide) dan Control Package Stage 3, lalu ubahlah tampilan mobil kalian seperti mobil buatan saya ini. Tidak perlu sama persis, cukup gunakan body kit Stratospeed Formula 4, Roll cageFrizzera 6-point, Exhaust Borillo Race Tip Series 70.  Untuk Hood dan Spoiler cukup gunakan part standar.
 
Setelah semua ketentuan di atas dipenuhi, kali ini tiba saatnya untuk fine-tune setting Silvia kalian, agar dapat mencapai kemampuan yang maksimal di dalam track. Untuk memahami seluruh settingan ini memang membuat kepala kalian pusing, hehe :p tapi hasilnya sangat memuaskan. (Klik gambar untuk memperbesar)
Suspension tuning
 
Engine tuning
 
Transmission tuning
 
Brake tuning
 
Setelah semua instruksi diikuti dengan benar, mobil kalian telah siap untuk ber-drifting ria! Berikut saya telah merekam drift race menggunakan semua settingan di atas, berupa sebuah video yang dapat kalian lihat disini .
Oh ya, semua settingan di atas sudah kompatibel dan disesuaikan dengan Driving Assist : King dan Opponent Difficulity : Hard

Satu lagi, kalian dapat terus bereksplorasi dan mendapatkan fine-tune setting kalian sendiri, sesuai dengan karakteristik dan style kalian dalam mengemudi. Itulah sedikit tips dari saya dan semoga membantu kalian dalam bermain game Need for speed ProStreet.

4 comments:

  1. Mantap ni bro tipsnya...
    Trima kasih atas infonya.:)

    ReplyDelete
  2. okeh breder.,.,.,.,.,.,.^_^.,.,.,.
    sama"

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Aku makenya Mazda RX7,g terlalu banyak mengubah settingan.
    Setingan yang aku ubah adalah Cam timing yang aku majukan (advance),starrt boost pada turbo lebih tinggi dari end boost, brake bias aku buat ke depan (1/2 jarak dari tengah ke depan atau 3 steps ke kiri). Gear ratio tidak ada yang ku ubah,kecuali final gear 2 step ke kiri,suspensi dan shock rebound 3 steps lebih keras utk bagian belakang,roll bar 4 steps lebih keras utk depan & belakang,tekanan ban depan 1 step lebih keras dan belakang 3 step,chamber full negatif, caster full positif,toe 2 steps negatif,steering ratio full stiff..
    Transmisi manual+manual clutch,poin tertinggi pernah mencapai >9.000,tapi aku lupa nama lintasanya.
    aku pernah nyoba Nissan 350Z,tapi bodynya berat,jadi sering understeer,kalo Toyota Sprinter powernya kurang,jadi efek drift/slipnya juga kurang,Nissan 240X agak terlalu grip (mungkin salah setting),kalo Silvia belum pernah make tapi kalo porche Chaiman S udah nyoba,hasilnya lumayan..

    ReplyDelete